Otoritas Daerah Online

Membangun Daerah Membangun Bangsa

Sabtu, 22 Mei 2010

DPD Jateng



Kantor Skretariat DPD Gabungan Wartawan Indonesia
Jateng Diresmikan

Jateng Otda,- Dalam Rangka turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa serta membuka jendela informasi dunia kepada masyarakat, se-buah organisasi profesi kewartawanan yang berpusat di Jakarta, jumat 14/5 membuka kantor perwakilan Daerah GWI di jalan Kapten Sudibyo No.128 Tegal, Jawa Tengah.
Organisasi Gabungan Wartawan Indonesia ( GWI ), diharapkan mampu bekerjasama dengan baik serta dapat mejadi kontrol sosial sesuai yang diharapkan. Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Tegal Barat yang di-wakili Wakapolsek Letda Mudjiono saat memberikan sambutannya
Lebih lanjut Wakapolsek menyampaikan, selaku organisasi media, tentunya dapat memberikan informasi seluas luasnya kepada masyarakat, karena keberadaan pers dapat menjadi corongnya informasi bagi pemer-intah maupun masyarakat. Ujarnya.

Dalam arahan Ketua Umum GWI Anton Panggabean, yang saat itu diwakili Asep Rukmana menyampaian, Kegiatan Pers hendaknya dapat memberi arah bagi perkembangan jaman, terutama di bidang Informasi, ekonomi politik bahkan pengetahuan pendidikan terlebih dalam ikut me-majukan sebuah wilayah. karena menurut Asep, organisasi wartawan me-rupakan himpunan wartawan dari berbagai media yang berjiwa progresif, dinamis dan reformis. Ujarnya.

Selain itu, para pekerja Frofesi yang berkecamuk dalam kegiatan jurnalis, senantiasa mampuh melaksanakan Visi dan Misi mencerdaskan kehidupan bangsa. Serta turut serta menunjang program pemerintah , meningkatkan pembinaan dan kerjasama melalui sektor informasi.
Dengan banyaknya informasi dan adanya komunikasi dua arah, baik pemerintah maupun masyarakat diharapkan dapat bersama sama menumbuhkan kembali jiwa Nasionalisme yang hapir hilang.ujarnya didepan para jurnalis.
Ketua DPD GWI Prov.Jateng Amir Hajir SMB, yang didampingi Sutarno selaku sekretaris,dalam sambutanya menyampaikan, tujuan didirikanya kantor perwakilan GWI Prov.Jateng , selain memupuk kecintaan terhadap para pekerja frofesi, GWI Jateng juga bertekad untuk memajukan wilayah baik dari segi ekonomi , pendidikan maupun memberikan bantuan bagi mereka yang sedang tersandung masalah, khususnya masyarakat tidak mampuh. Ujar Amir dihadapan puluhan jurnalis di Jateng.( amir )

Tidak ada komentar: