Otoritas Daerah Online

Membangun Daerah Membangun Bangsa

Kamis, 27 Mei 2010

MANTAN KEPALA BPN JAKBAR DITAHAN



Mantan Kepala BPN Ditahan Kejari Jakbar
Jakarta Barat, Mantan kepala Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) wilayah Jakarta Barat, Ir. Lukman Hakim Kartasasmita, setelah dilakukan pemeriksaan , akhirnya Rabu 26/5 malam, resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dan langsung dititpkan di LP Salemba.
Menurut Kajari Jakarta Barat Yusrin Nicoriawan,SH, Penahanan mantan BPN tersebut terkait dengan dugaan korupsi sebesar Rp 1 milyar lebih atas proyek Penyempurnaan Hijau Tanam ( PHT ) yang beralokasikan di jalan Tanjung Duren Utara Jakbar milik Pemda DKI. Dan Hingga saat ini, mantan kepala BPN tersebut masih dalam tahap penyidikan pihak Kejari.
Dalam kasusnya, tersangka menandatangani pengajuan SHGB tahun 2004 yang diminta oleh Suzi Nataraharja selaku pemilik. dengan ditandatanganinya SHGB tersebut oleh pihak tersangka, maka, Tanah milik Pemda DKI yang seharusnya menjadi lahan hijau, kini menjadi hilang ( dikuasai pihak Suzi ).
Menurut informasi, selain Ir. Lukman Hakim , pihak Suzi selaku pemilik SHGB.akan dilakukan penahanan oleh pihak Kejari.
Sementara menurut kajari Jakbar pada hari sebelumnya, Kajari Nicoriawan. SH akan tetap serius dan konsisten untuk melaksanakan tugas yang diberikan dari pimpinanya, terlebih dalam penanganan tindak pidana korupsi. Karena menurutnya, tugas yang diembanya ini merupakan sebuah Amanah, jadi, kita tidak boleh menyia-nyiakan amanah tersebut, Ujar Kajari ketika dikonfirmasi. (@R )

Tidak ada komentar: