Otoritas Daerah Online

Membangun Daerah Membangun Bangsa

Rabu, 22 Oktober 2008

BUPATI KONAWE

BUPATI KONAWE SELATAN Drs. H. IMRAN Msi

MEMBANGUN DEMI KEMAJUAN DAERAH

Jakarta Otda,

Kiprahnya sebagai kepala daerah tingkat Kabupaten di Konawe Selatan sosok Drs.H.Imran,MSi patut mendapat acungan jempol, bagaimana tidak, dalam jangka waktu lima tahun telah membawa perubahan yang sangat pesat, dari daerah terbelakang menjadi daerah modernisasi.

Bahkan bukan itu saja, Bupati Imran Mampu membina dan bekerjasama dengan pihak terkait untuk membangun daerah dan masyarakat diberbagai sektor.termasuk ekonomi, politik, keaman dan pendidikian. Terlebih membangun mental Sumbedaya Alam Manusia (SDM) masyarakat agar mampu mengolah dan memanfaatkan sumber daya alam di kabupaten konawe selatan.

Salah satu keberhasilan bupati konawe selatan dibidang pembangunan daerah, bupati berhasil merubah gedung-gedung berdinding papan menjadi gedung mewah dan modern di beberapa wilayah dikabupaten konawe salatan termasuk gedung instansi pemerintah kantor Camat maupun jawatan.

Dan yang lebih menonjol lagi, Bupati membangun Rumah Jabatan ( Rujab ) mulai Rujab Bupati, wakil Bupati, ketua DPRD dan wakil ketua, bahkan Rujab sekda dan para kepala Dinaspun dibangun di sekitar kantor Sekretariat pemda, dengan tujuan untuk kelancaran Roda pemerintahan baik dikalangan lembaga eksekutif maupun lembaga legislatif.

Kabupaten Konawe selatan yang luasnya kurang lebih 54.000km2 dengan jumlah penduduk 267 ribu jiwa, terdiri dari 22 kecamatan dan 283 Desa / kelurahan, merupakan pemekaran dari Kabupaten Kendari ( Konawe sekarang ) SULTRA.dan Bupati Imran dilantik pada tanggal 2 mei 2003. setelah pemerintah propinsi dan pusat memberikan kepercayaan penuh kepada Drs.H.Imran Msi,akhirnya diperiopde 2005-2010 bupati dipilih kembali langsung oleh masyarakat Kabuapten Konawe Selatan

Dalam perjuangan untuk membawa kemajuan daerah Konawe Selatan kejenjang yang lebih berproduktip dan maju, Bupati mengharapakan kerja sama antara masyarakat, pejabat maupun pihak swasta untuk sama-sama menbangun Konawe Selatan.karena menurut Bupati, Kabupaten Konawe selatan merupakan wilayah yang sangat kaya akan sumber daya alam, perikanan dan kelautan.

Apa lagi ditunjang oleh masyarakatnya terkenal dengan ramah tamah disiplin dan penuh tanggung jawab di segala bidang. Dan itu artinya Kabupaten Konawe Selatan akan menjadi kota percontohan oleh kabupaten lain di indonesia ( Pilot Project ).

Menurut hasil survey Nasional, kabupaten Konawe selatan dimekarkan pada tahun 2003 sebanyak 153 kabupaten kota seluruh Indonesia dan secara Nasional, Kabupaten Konawe Selatan di peringkat ke 6.

Drs.H Imran Msi selain terkenal ramah , dalam menjalankan roda pemerintahan pun sangat disiplin, tegas. Lugas serta bijaksana, baik kepada bawahan maupun masyarakat. Sehingga masyarakatnya merasa terayomi dan terlindungi. Dan didalam tugaspun, bupati tidak pernah menganakemaskan atau menganakperakan, semua diperlakukan sama.

Sehingga kurun waktu 5 tahun,pembangunan di Kabupaten Konawe Selatan berkembang sangat pesat, dan penuh pesona, baik segi pemerintahan, pembangunan keamanan dan pendidikan.terlebih secara komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait. Bupati sangatlah kooperatif terutama dibidang pertambangan.

SelaIn menjadi sosok yang arif dan bijaksana, Drs.H.Imran MSi ketika menjalankan tugas sangatlah tegas, terutama dalam memberantas illegal loging. Bahkan dalam pelaksanaan pemberantasanpun Bupati terjun dibarisan depan.

Bupati Konawe Selatan merupakan seorang Pamong Praja asli dengan pangkat golongan IV.e, dan ini patut di contoh oleh kalangan PNS dipropinsi Sultra, khususnya dikabupaten Konawe Selatan. Dan Bupati sendiri sangat dikagumi, dicintai masyarakat, saat ini bupati Konawe Selatan tengah diusung dan memimpin Partai Demokrasi sebagai ketua DPD Provinsi Sulawesi Tenggara.( Arsyad / sep )

Tidak ada komentar: