Otoritas Daerah Online

Membangun Daerah Membangun Bangsa

Selasa, 21 Oktober 2008

X-SIDE RALLY TEAM & SKU.OTDA; Dua anak mata panah yang berbeda !




Xside Rally Team, Bandung, Jawa Barat.

“ERA OTDA SEHARUSNYA PEMDA LEBIH JELI..!”

Belum lagi bunyi ‘kongkorongok ayam dipagi itu, diseluler ada message masuk Tuttt….tertulis disana, “Anniversary 7th Xside 28 oct’08, Lets get fun celebrate & party at Sukabumi 1-2 Nov 08. We hope u can arrive to the Xside party. We wait Oke?..”, sipengirim tertulis Ari ‘black ‘sesepuh X-Side. Dan kringggg…kami pun lantas berkangen-kangenan by phone, kalaupun kami yakin saat itu kami berdua belum ada yang gosok gigi. Maklum pagi buta, pkl.05.22 wwib.Namun pembicaraan demikian menghangat, sehangat kasus BLT didaerah yang tak jelas manajemennya. Wuihhh…

Sku.OTDA dan Xside ini sudah mendarah-daging sejak 3 tahun lalu, ibarat pribahasa, dimana ada X-Side disitu ada kami, dimana ada kami?, belum tentu ada Xside. ‘Gak nyambung !!....

Perkenalan kami dimulai saat Time Rally Unija, Bandung Thn.2004 (?), kalaupun mereka kebanyakan bukan anak-anak nu ‘boga, namun terlihat skill & profesionalisme mereka saat diatas mobil tidak kalah dengan anak-anak ‘beunghar (anak-anak keturunan konglomerat ) saat diatas mobilnya. Baca peta, baca kompas, zig-zag, menjadi keasikan tersendiri.

Dalam menyambut acara X-Side di Sukabumi mendatang, Sku.OTDA yang demikian perduli potensi daerah, khususnya saat ini di Sukabumi, kami mengusulkan agar kiranya acara tersebut dapat dilakukan di area Pemandian Air panas Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Dengan harapan inilah bentuk apresiasi Sku.OTDA & Xside terhadap masyarakat sekitar, yg senantiasa merindukan banyak datang ‘pengunjung. Juga, karena kita tahu obyek wisata Cisolok saat ini ‘mati segan, hidup juga pas-pasan’. Psikologisnya, jika banyak tamu, maka akan banyak uang ‘segar berputar disana, ini sumbangsih yang nilainya dunia-akhirat. Wuiii…

“Memang pada era OTDA ini ada beberapa daerah yang belum welcome dengan kegiatan semacam ini, mereka menganggap mungkin ini adalah kegiatan just ‘hip hip hura-hura’anak-anak kota, ini persepsi yang salah.Sekali lagi salah.Karena sesungguhnya kami demikian perduli terhadap program pemerintah khusunya dalam bidang pariwisata, otomotif dan penanggulangan narkoba juga menciptaan lapangan pekerjaa. Dengan semaraknya kegiatan ini, mau tidak mau promosi satu daerah cuklup terbantu. Juga, kami berharap mengenai perijinan didaerah-daerah tolonglah dipermudah, sehingga kami pun akan semakin giat membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi wisata dan otomotifnya. Pemda harus lebih jeli menggali potensi seperti profesi kami ini…”,demikian Ari ‘black.

Berikut adalah Profil X-Side;

Nama Club : X-SIDE RALLY TEAM (member’s of IMI Jawa Barat)
Alamat : Jl. Terusan Cisokan No.88 Bandung 40122
Telepon : 022- 7237439, 0813.223.13609.
Pendiri : Ary Maulana, Yuriadhi, Abadi Yahya, Abraham Panggabean

Tanggal Didirikan : 28 Oktober 2001 Ketua Periode I : Ary Maulana Ketua Periode II : Alfianto Yustinova Ketua Periode III : Wildan Muchlisin Prestasi : Yang jelas ‘segudang dan buanyakkkkk……, Sku.OTDSA pernah mengintip piala-piala mereka lebih dari 2 lemari. Pokoknya mereka cukup aktif dan mahir untuk kegiatan sejenis, baik selaku peserta maupun Event Organizer. Sehingga kejuaraan yang bersifat Lokal, Tingkat Daerah, Tingkat Nasional hingga beberapa diantaranya anggotanya sudah banyak yang mendapatkan Penghargaan Atlet Terbaik tingkat Jawa Barat.

Penghargaan Prestasi Atlit Terbaik se Jawa Barat
1. Ary Maulana -Peringkat III –Navigator-Kategori Seeded B 2003
2. Ruci Abdullah M-Peringkat I-Driver-KategoriPemula 2003
3. Indra Gunawan -Peringkat I-Navigator -Kategori Pemula 2003
4. Adeviane-Peringkat III -Navigator -Kategori Pemula 2003
5. GiriTrisanto-Peringkat III-Driver-KategoriPemula 2003
6. Ruci Abdullah M-Peringkat III-Driver-Kategori Seeded B 2004
7. Ary Maulana-PeringkatIII-Navigator-Kategori Seeded B 2004
8. Basuki Pangemanan-Peringkat I-Driver-Kategori Seeded B 2005
9. Wildan Muchlisin-Peringkat I-Navigator-Kategori Seeded B 2005
10. H. Deddy-Peringkat II-Driver-Kategori Pemula 2005
11. Lutfi-Peringkat I-Navigator-KategoriPemula 2005


The Xside behind born;

X-Side berawal dari suatu kumpulan anak-anak muda yang gak bisa diem, mereka menggemari suatu kegiatan yg bernama time rally, lalu mendirkan klub yg bernama X-Side rally team.....klub ini didirikan di Bandung tepatnya di TC 88 , rumah tersebut berada tepat di pinggir sungai (kali) yg bernama Cisokan, karena pendiri kami memiliki kemampuan bahasa inggris yang sangat jelek, maka mereka menterjemahkan kata " di pinggir kali " menjadi X-Side....itulah cikal bakal nama Xside....(memang tak nyambung tapi inilah usaha)
Xside didirikan tgl 28 Okt 2001. X-Siders-nya adalah : Ary (Black), Yuri (Doyok), Abadi (Bolot), Irfa (Polwan), Giri (Rojali), Dissa (Deezz), Indra (Anyun), Dian (Sosro), Munir (Dukun), Leo (Fat), Tyas (Tice), Angga (Nggot), Ruci, Fian (Ibelz), Wildan (Mumun), Niko, Michael (Meki), Amanda (Ima), Hasan, Haji Deddy (Pak Haji), Ikie, Iswandy (Mas Is), Lulu, Lany, Reren, Irma, Mahendro (Hendro), Adevi (Ade), Basuki (Ukie), A Joko (Arto), Dewi (Ceuceu), Sumarlan (Alan), Iman, Joko A (Andit), Reza (Zaer), Dela (?), Irfan, Goro (Gorcun), Adi, Debi, Elin, Kelly, Vina, Arsyal, Tesa,Balad (Romma)...(dan masih banyak Xsiders-Xsiders lainnya, sayang mereka tak mau di-expose, takut ngetop katanya, wuihhh...)

Oke, apapun karya X-Side selama ini tetap patut kita acungkan jempol, karena mereka adalah anak-anak kreatif, profesional & Government Partners. Tinggal sejauh mana daerah menyikapi potensi ini. Kita ibarat dua anak panah yg berbeda tujuan, namun satu misi, "Goverment partners". ! Selamat berkarya terus, X-Side, see you at Cisolok !!

Informasi: xsiderallyteam@yahoo.co.id, Tlp. 022- 7237439, 0813.223.13609.

(@rief/Kiki/Pemred/foto;ist)

Tidak ada komentar: