Otoritas Daerah Online

Membangun Daerah Membangun Bangsa

Senin, 06 Oktober 2008

NIAS SELATAN, COME ON !!





NIAS SELATAN READY 'GO INTERNATIONAL, HOW ABOUT YOU !?

(dimulai dengan membangun jalan di kec.Lahusa sampai Kec.Gomo)

Niassel-Otda :

Walau sudah jauh terbelakang dan terlambat dari daerah yang lain, dimana yang namanya jalan aspal yang begitu diharapkan setiap warga Negara bisa dinikmati setelah kemerdekaan di kumandangkan, begitu halnya jalan kecamatan Lahusa menuju kecamatan Gomo, walau baru diresmikan untuk memulai pembangunannya oleh Bupati Nias Selatan FAHUWUSA LAIA,SH, hal ini merupakan mimpi yang tertunda bagi masyarakat GOMO dimana selama ini, sarana jalan yang dijanji-janjikan oleh para pejabat yang berkujung ke Gomo, hanyalah janji palsu dan iming-iming yang tidak pernah ada, terlebih Parpol-Parpol besar yang tidak pernah mewujudkan rayuan gombalnya jadi kenyataan kepada masyarakat, bila ingin maraih kemenangan dari daerah ini, hal ini dikatakan oleh masyarakat yang menyaksikan pemasangan plang dimulainya pembangunan jalan, yang panjangnya sekitar 18 km. menurut Bupati Nias Selatan Fahuwusa laia,SH bahwa pembangunan ini merupakan, Doa dan harapan masyarakat Gomo yang selama ini merindukan pembangunan jalan yang sejak jaman dahulu kala di bangun asal jadi dan tidak pernah benar.

Sementara bapak Fowa’a Hia SH, Ketua Umum Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) saat diminta pendapatnya, sebagai putra daerah Gomo kita menghargai dan menyambut baik pembangunan jalan ini, asal tidak seperti pengerjaan jalan ditempat lain di pulau nias ini, baru 1 bulan setelah selesai dibangun kembali hancur seperti keadaan semula, padahal anggarannya cukup besar, bapak yang tinggal dijakarta ini menyampaikan harapannya agar setiap pembangunan yang ada dinias dikerjakan dengan baik dan berkualitas sesuai bestek, boleh-boleh saja cari untung tapi jangan korbankan kepentingan rakyat. Pembangunan jalan ini sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat gomo, apa lagi gomo adalah asal sejarahnya masyarakat Nias yang harus di jaga dan diperhatikan oleh siapapun yang menjabat di Nias ini, agar mereka yang sudah jauh merantau bila rindu melihat gomo bisa ditempuh dalam waktu tidak lama, kata bapak ini penuh harapan. Pembangunan ini sendiri akan memakan waktu agak lama, karena kondisi dan situasi cuaca yang sering berubah-ubah di pulau nias.


Semua dimulai yang kecil, semua dimulai dari yg tersederhana, semua membutuhkan ke-ikhlasan kita semua untuk membangun NIAS, Nias Selatan khususnya. Sekecil apapun bentuk apresiasi itu, hanya TUHAN YME yang mampu membalasnya. Sudahi air-mata, sudah saling unjuk-dadamu, rakyat kecil membutuhkan bukti; tidak susah maka, tidak susah kerja. Itulah Pekerjaan rumah kita semua. Mulailah dari yg tersederhana, singsingkan lenganmu..!!

Kita berharap banyak kepada Bupati Nias selatan, Bpk.FAHUWUSA LAIA,SH agar tetap maju dan amanat, karena semua kekuatan ada dibelakang bapak & staff. Termasuk kami keluarga besar Sku.OTDA, LSM PP OTDA, Gabungan Wartawan Indonesia, LBH dan para warga Nias Selatan dimana saja berada.

Apapun, mari bersama kita bangun NIAS SELATAN menjadi NIAS GO INTERNASIONAL. Come on !!..(Rafael Hia/foto;Ist/repro)

Tidak ada komentar: