Otoritas Daerah Online

Membangun Daerah Membangun Bangsa

Selasa, 09 Desember 2008

dhani,roy & minyak tanah



AHMAD DHANI, DEWA 19, ROY SURYO & MINYAK TANAH

Sku.OTDA/Selebritis;
Dalam video klip lagu dewa 19 yang terbaru, berjudul perempuan paling cantik di negeriku indonesia terdapat bendera merah putih dengan tulisan dan symbol dewa 19. Ini yang kemudian membuat berang banyak pihak. Namun Menegpora, Adyaksa Dault menyikapinya dengan bijaksana sehingga kemudian DHANI pun ‘aman, dan menerima itu semua sebagai koreksi ber-apresiasi.

Berbeda dengan Menegpora, Pakar Telematika Roy suryo justru menempuh jalur hukum. Selain sebagai tim kepresiden, beliau juga merupakan salah-satu narasumber dalam rancangan undang-undang bendera, bahasa, lambang negara dan lagu kebangsaan (RUU BBNLK) , dan mengingatkan agar DHANI tidak main-main atas tindakannya ini. Hingga tulisan ini diturunkan Sku.OTDA, Roy masih tetep ‘keukeuh’ mau memberikan pressure kepada DHANI.Bagi Roy, sengaja atau tidak , DHANI telah melukai perasaan rakyat Indonesia terutama para pahlawan yang telah mempertahankan merah putih dengan darah dan air mata.Memang serba sulit kita menyikapi masalah ini, bisa besar, bisa juga sebaliknya. Tiadakah maaf bagi DHANI?
DHANI memang ‘news-maker, suka tidak suka. Maka orang lain pun akan berlomba mengikuti dengan berbagai cara. Jika DHANI terpeleset, maka maaf adalah sikap bijak, bukan malah menghakimi dan memusuhi, karena bertentangan dalam ajaran agama apapun.

DHANI dianggap melanggar PP 40/tahun 1958. karena menurut bendera merah putih tidak boleh di tambah oleh tulisan atau symbol tertentu dengan ancaman pidananya memang Cuma tiga bulan kurungan, namun bagi seorang DHANI ini adalah pil-pahit disela keruwetan rumah-tangganya.

Kami, Sku.OTDA, banyak pula menerima input dari BALADEWA (Penggemar fanatic DEWA/Ahmad Dhani), bahwa sebetulnya masalah ini tidak perlu dipolitisir untuk kepentingan sesaat, jadi bicara langsung dengan DHANI adalah yang terbaik bukan melalui infotainment-infotainmen seperti yang selama ini dilakukan banyak pihak untuk mendongkkrak ‘popularitas. Masih banyak masalah yang prinsip.Apalagi yang menyangkut tentang kemiskinan, pengangguran dan koruptor. Ini yang lebih prioritas kalau pun harga BBM Premium sekarang mulai turun, namun distribusi minyak tanah malah ‘mendelep. Juga saat ini masih kerap terjadi bencana alam karena musim penghujan. Ini yang lebih ‘prinsip. Semoga saja DHANI & ROY dapat berkepala dingin menyelesaikan masalah ini. Karena ke-dua orang ini masing-masing punya potensi dalam bidangnya. Dan SIAPA YANG MAU MULAI ? ….( Tim Buser: DRA)

Tidak ada komentar: