Otoritas Daerah Online

Membangun Daerah Membangun Bangsa

Selasa, 09 Desember 2008

to mom



MENYAMBUT HARI IBU
KAUM PEREMPUAN HARUS MENJADI PELOPOR


Jakarta Otada

Peranan perempuan sangatlah berpengaruh terhadap segala aspek kehidupan terutama menyangkut sebagai motifator berdirinya sebuah kekuatan dan kaum perempuan pula sangat edintik dengan kekokohan maupun kehancuran sebuah Negara.

Seperti kiprahnya R.A Kartini yang mampu memperjuangkan derajat kaum perempuan bisa sejajar dengan kaum laki-laki. Tentunya hal itu tidak mudah dilakukan tanpa perjuangan dan pengorbanan yang begitu melelahkan

Gerakan R.A Kartini perlu dicontoh bagi kaum perempuan di Indonesia, dengan kehandalan perjuanganya. R.A Kartini. Diharapkan kaum muda perempuan Indonesia dapat merubah suatu system dan tarap hidup perempuan demi kemajuan bangsa dan Negara.

Menurut Samsidar, perempuan kelahiran Sulawesi Selatan sekaligus aktifis perempuan itu menyampaikan, selaku kaum perempuan tentunya kita harus bis a berkiprah seperti R.A Kartini, baik dalam segi perjuangan pendidikan maupun terhadap masalah umum, dan diharapkan peranan kaum perempuan itu lebih dibutuhkan guna pembangunan di segala bidang.

Dan saat ini kita bukan lagi seperti Jamanya Siti Nurbaya , dimana perempuan harus tunduk pada kenyataan sebagai perempuan saja.. Kita selaku kaum perempuan muda dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif dan dapat merubah suatu keadaan tanpa harus keluar dari jalur hukum. Kita harus merdeka mengekspresikan kehidupan yang sifatnya positif.

Lebih lanjut wanita yang berkiprah dibidang sanggar senam ini sedang memperjuangkan emansipasinya melalui bentuk sosial kemasyarakatan. Dan sekaligus ingin menjadi pelopor bagi kaum perempuan terutama di sulawesi selatan. Ujarnya kepada Otda ( @sep )

Tidak ada komentar: