Otoritas Daerah Online

Membangun Daerah Membangun Bangsa

Rabu, 24 Desember 2008

MARHAENIS SEJATI 2009-2014





Drs.BINSAR H.SITOHANG,MM.
Caleg DPRRI, Partai PNI Marhaenisme – Dapil Jabar IV; Bekasi & Depok.


‘ JANGAN TAKUT MISKIN, TAKUTLAH PADA TUHAN…!”

Sore baru saja menjelang, disebuah gedung dikawasan Cawang, Jaktim kami mendapatkan waktu untuk bincang-bincang dengan beliau, disela kesibukannya selaku ketua tim likuidasi PT.AJ.Jaminan 1962 dengan lebih dari 110.000 orang pemegang polis yang sedang diperjuangkan oleh Marhaenis sejati ini.Berikut kutipan bincang-bincang Tim Buser bersama beliau. Semoga bermanfaat;Mauliate.

TANGGAPAN BAPAK JIKA RI-1/RI-2 ADALAH PEREMPUAN?
Tak masalah, selama dia memang mempunyai karakter yang baik dan amanah. Kita bisa lihat bagaimana dulu RA.Kartini dan pahlawan-pahlawan nasional perempuan lainnya lagi. Belajar saja dari situ, betapa gagah-perkasanya mereka, jadi bagai saya pribadi itu tak masalah.Dengan catatan, The Quality of Character, jika karakternya adalah bela-bangsa tentu out-putnya tidak lagi bela diri sendiri atau kelompoknya.Tapi pejabat sekarang, mayoritas bertolak-belakang seolah mereka tidak punya lagi jati-diri dan karakter sebagai pejabat public, yang ada ya itu tadi, pejabat untuk kelompoknya saja, itu saja.

ADA TOKOH IDOLA?

Ya, Bung Karno dan Gus Dur, mereka mempunyai karakter yang berbeda namun ‘bela-bangsanya, demikian tinggi.

SIAPA IDOLA PRESIDEN BERIKUTNYA,PAK?

Ya kita lihat saja, nanti setelah pemilihan legislatif.

KENAPA PAK?

ERA berikutnya sangat menentukan kelangsungan Republik ini.

KALAU MBA TUTUT?

Wah jangan dong, karena beliau besar, baik dalam bisnis maupun politis karena fasilitas, bukan daya juangnya sendiri, you paham dong maksudnya?

TIDAK ADA MANUSIA YANG SEMPURNA, TIADAKAH PINTU MAAF BAGI MBA TUTUT, PAK?

Hahaha….(beliau tertawa sehingga memperlihatkan giginya yang putih kalaupun sudah usia sepuh, ini menandakan beliau orang yang disiplin menjaga sikap dan kebugaran)

ADA CAPRES YANG MENGUSUNG FIGURE ORANG-TUANYA?

Ya, syah-syah saja. Tapi karakter orang-tua dan anak belum tentu sama.

APA PROGRAM BAPAK UNTUK MASYARAKAT BEKASI DAN DEPOK?

Bekasi adalah wilayah terbuka dan luas, maka saya dan teman-teman sedang mempersiapkan segala-sesuatunya jika Ibu Kota pindah di Bekasi. Juga, akan kami buat program potensi laut sebagai alat transportasi handal. Sehingga kita tidak lagi bermacet-macet dijalan raya.

Untuk Depok, kami siapkan sebelah barat Depok sebagai daerah pendidikan, kami akan bangun lembaga-lembaga pendidikan. Untuk wilayah Selatan Depok kami akan bangun pemukiman yang ramah lingkungan. Bekasi dan Depok mempunyai karakter dan geographis yang berbeda satu sama lainnya.

APA MOTIVASI BAPAK MENJADI CALEG?

Saya adalah pekerja, besar dilingkungan swasta. Cukup aktif membela TKI, buruh dan para anak jalanan. Saya pikir jika menjadi anggota legislative maka akan banyak hal yang dapat saya perbuat untuk bangsa dan Negara ini?

TIDAK TAKUT GODAAN ‘SENAYAN PAK?

Tidak, saya lebih takut jika ditinggalkan TUHAN,; bentuk-bentuk pengingkaran & maksiat dapat kita tolak, jika kita dekat pada TUHAN. Sekarang ini sebaliknya, mereka lebih takut miskin daripada takut kepada TUHAN.Hahaha…..
Kalau saya hanya mengejar materi dan jabatan, mungkin sudah lama saya jadi menteri, banyak kawan yang menawari, tapi sepertinya saya lebih suka dilapangan daripada di Senayan; bergaul dengan TKI, buruh, anak jalanan, tukang ojek, petani, nelayan, pekerja social, rumah singgah, anak yaitim-piatu, orang jompo,PKL, dsb --- itu lebih nikmat buat saya dan keluarga.
Maka kalaupun saya nanti ‘lolos’ ke Senayan, tolong you ‘kawal saya, ingatkan saya, tentunya tulis sesuai kenyataan, jangan mengada-ada, karena ‘pena lebih kejam dari fitnah. Hahahaha…..

APA TANGGAPAN BAPAK TENTANG KINERJA SBY-JK?

You tahu saya adalah wakil ketua umum deklalator relawan SBY,ketuanya pak A.Yani.Karena kami berharap akan ada perubahan pada bangsa dan Negara ini jika dipimpin SBY, kenyataannya kami salah, kami kecewa.Yang kami harap tidak terjadi, pemimpin yang tegas sesuai latar belakangnya selaku militer, namun you juga tahu bagaimana serba-salahnya beliau mengambil sikap ttg BBM, Lapindo, Reshufle cabinet lalu, dsb. Beliau lebih menjaga popularitas dan kelanggengan kabinetnya. Jadi harapan agar beliau dapat mengimplementasikan aspirasi rakyat dengan segala resikonya, tidak juga beliau lakukan. Beliau bukan pioneer, tetapi follower alias safety-player. Ini bukan reformasi, tapi evolusi, yang waktunya unlimited.

BERAPA TARGET SUARA DIDAPIL BAPAK?

Ada 6 kursi, kami dapat 2 kursi saja sudah cukup untuk mengemban amanah rakyat, Untuk caleg perempuan baik tingkat nasional maupun di Dapil, sudah lebih dari quota, sekitar 32%-lah.Ini bukti bahwa kami demikian peduli terhadap pemberdayaan perempuan. Thn.2004 lalu secara nasional kami hanya mencapai 0,1%, namun dengan ijin TUHAN YME, thn.2009 mendatang harus lebih dari 5%.

KEMBALI KE PROGRAM DAPIL BAPAK DI BEKASI & DEPOK, KONGKRITNYA?

Bekasi adalah daerah yang layak sebagai alternative Ibu Kota Negara; SDA, SDM & Infrastrukturnya sudah ada, tinggal dipoles dikit. Kami akan bangun transportasi laut PANTURA; lintas desa-kota-kabupaten & provinsi. Juga transportasi sungainya. Demikian dengan Depok, potensi sebagai kota pendidikan & pemukiman yang ramah lingkungan dapat kita realisasikan, asal kami mendapat dukungan dari rakyat. Misalnya lagi, kita akan bangun tol penyambung dari Cimanggis-cileungsi hingga Margonda Depok, ini bisa terwujud jika kami didukung rakyat. Kami yakin 3-5 tahun kedepan semua ini dapat kita realisasikan.

SEJAK DAHULU BAPAK DEMIKIAN KERAS, JUJUR & TEGAS. KENAPA TIDAK BERKIPRAH DI KPK?

Hahahaha….apa iya gituh, saya sudah sepuh, tapi kalau diberi amanah, saya siap. Saya memang gemar ‘memburu koruptor.Hahahaha…

PESAN BAPAK MENJELANG PILPRES 2009?

Kepada rakyat dan pembaca Sku.OTDA, titipkan suaramu pada PILPRES 2009 mendatang dengan memilih partai yang ‘clean dan clear, PNI MARHAENISME, NO.15 salah satu partai yang siap untuk mengemban amanah itu.Berikan kepercayaan kepada kami, karena itu ibadah dan amanah yang akan kami pertanggung-jawabkan kelak kepada rakyat dan TUHAN YME.

---- Demikian bincang-bincang kami dengan Putra Sibolga, Sumut thn.1949 lalu. Yang menyelesaikan kuliahnya di UKI dan UNTAG, juga S-2 bidang SDM di Institut Pengembangan Wiraswasta Indonesia ini. Jam terbang dalam organisasi dan politik telah dirintis sejak bangku SMP Medan sebagai anggota GSNI (Gerakan Siswa Nasional Indonesia) termuda, sehingga saat Bung Karno berkunjung kesana beliaulah seorang yang dipeluknya, dengan menitipkan salam ‘kutitipkan bangsa dan Negara ini kepada kalian sebagai penerus. Ini yang memacu untuk terus aktif berpolitik dan berorganisasi. Saat kuliah di UKI, Jakarta beliau sempat menjadi Komandan Resimen Mahasiswa, namun juga lekat dengan rakyat kecil,selaku Pembina PKBM-Pusat Kegiatan Belajar Mengajar, motivator dan lainnya. Yang intinya pemberdayaan angkatan kerja produktif untuk memerangi kemiskinan, kebodohan, kepicikan,
Sikap dan karakter Marhaen sejati, anti kebodohan, kemiskinan dan keadilan dalam penegakan hukum juga ‘pemburu koruptor. Apapun selamat berjuang pak, semoga TUHAN YME senanttiasa memberikan kesehatan dan kedamaian kepada bapak, keluarga dan para staff.Karena REVOLUSI BELUM SELESAI. ‘Selamat Hari Natal 2008 dan Tahun Baru 2009. ‘Salom…!! (@rief/Asep) -------



SEGERA HADIR : REVOLUSI BELUM SELESAI
Sebuah artikel dan curahan hati Drs.Binsar H.Sitohang,MM akan perjalanan bangsa dan Negara ini, akan kami muat pada edisi mendatang…

Tidak ada komentar: