Otoritas Daerah Online

Membangun Daerah Membangun Bangsa

Jumat, 21 November 2008

SBY PRESIDENT RI 2009-2014?




SBY- Susilo Bambang Yudhoyono
‘… SEMOGA SUKSES JENDERAL...!!”


Sku.OTDA/SBY: Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), adalah Presiden RI ke enam dan Presiden pertama yang dipilih langsung oleh Rakyat Indonesia. Beliau terpilih dalam pemilihan presiden di 2004 dengan mengusung agenda "Indonesia yang lebih Adil, Damai, Sejahtera dan Demokratis", 60% suara pemilih berhasil ia raih saat itu. Karena Rakyat Ingin Perubahan. Atas seijin Tuhan YME, Allah SWT maka pada 20 Oktober 2004 Majelis Permusyawaratan Rakyat melantik beliau menjadi Presiden, bersama Wapres M.Jusup Kala.

Lahir 9 September 1949 di Pacitan, Jawa Timur. Seorang ilmuwan teruji, dengan gelar Master in Management dari Webster University, Amerika Serikat tahun 1991. Dan Doktor Ekonomi Pertanian dari Institut Pertanian Bogor thn.2004. Setahun kemudian, anugerah dua Doctor Honoris Causa pun diraih dari almamaternya Webster University untuk ilmu hukum, dan dari Thammasat University di Thailand untuk ilmu politik.
Lulusan terbaik AKABRI Darat tahun 1973, dan meraih pangkat Jenderal TNI pada tahun 2000 ini pernah menjadi dosen, serta Command and General Staff College di Amerika Serikat. Selain di dalam negeri, beliau juga bertugas pada misi-misi luar negeri, seperti ketika menjadi Commander of United Nations Military Observers dan Komandan Kontingen Indonesia di Bosnia Herzegovina pada 1995-1996. Juga Ketua Dewan Pembina di Brighten Institute, sebuah lembaga kajian tentang teori dan praktik kebijakan pembangunan nasional

Pentas militer ditinggalkan saat Negara meminta lebih, maka SBY pun mempercepat pensiunnya 5 tahun dan amanah lain pun menunggu selaku; Menteri Pertambangan dan Energi serta Menteri Koordinator Politik, Sosial dan Keamanan pada Kabinet Persatuan Nasional di jaman Presiden Abdurrahman Wahid. Menteri Koordinator Politik dan Keamanan dalam Kabinet Gotong-Royong di masa Presiden Megawati.
Presiden SBY adalah seorang penggemar baca dengan koleksi belasan ribu buku, dan telah menulis sejumlah buku dan artikel seperti: Transforming Indonesia: Selected International Speeches (2005), Peace deal with Aceh is just a beginning (2005), The Making of a Hero (2005), Revitalization of the Indonesian Economy: Business, Politics and Good Governance (2002), dan Coping with the Crisis - Securing the Reform (1999). Ada pula Taman Kehidupan, sebuah antologi yang ditulisnya pada 2004. Presiden Yudhoyono adalah penutur fasih bahasa Inggris.
Bersama istri tercinta, ibu Negara, Ibu Ani Herrawati dan ke-dua putra; Letnan Satu Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono , serta menantu tersayang Anisa P.A.Harimurti senantiasa saling bahu membahu mewujudkan tugas mulia mengantar INDONESIA ADIL, DAMAI, SEJAHTERA & DEMOKRATIS. Atas nama keluarga besar Sku.OTDA, Gabungan Wartawan Indonesia/GWI, LBH GWI & LSM Pemantau Penerapan OTDA, kami mengucapkan selamat berjuang hingga akhir jabatan, semoga sukses Jenderal..!!.Amin..(@rief/Pemred/Kiki/foto.ist)

Tidak ada komentar: