Otoritas Daerah Online

Membangun Daerah Membangun Bangsa

Kamis, 05 Maret 2009

ADA PREMAN DI PT.FIRST MUJUR PLANTATION sumut


ADA PREMAN DI PT.FIRST MUJUR PLANTATION SUMUT,

( --- kamu jangan undang lagi kemari wartawan OTDA/LSM PP OTDA, atau kami habisin---)

Sku.OTDA/Rohil, Riau; Ini bukan sekedar ceritra menjelang tidur, namun ini realita. Bahwa pada jaman modern ini masih ada juga perusahaan besar yang memperkerjakan ‘preman’ didalamnya. Ini diawali oleh Seorang bernama AG (Red: nama disembunyikan) adalah karyawan PT.First Mujur Plantation (FMP) dan industri di Padang Lawas Utara, Tapsel, Sumut.. Masa-kerjanya telah 14.tahun, tahun 2007 mengalami kecelakaan dalam dinas kerja disaat memotong buah sawit, lalu terkena arus listrik sehingga jari manis kaki terpotong dan jari tangan kanan tidak berfungsi lagi. Santunan Jamsostek baru dibayar perusahaan setelah hamper 2 tahun lamanya, kenapa?, karena disembunyikan oleh pimpinan FMP.

Sejak itu, AG dipaksa kerja berat sementara tangannya tidak bisa memegang alat untuk bekerja. Karena ini ia pun bertanya pada FMP, apa jawabannya; “…kamu itu sudah kami bayar dan harus kamu kerja dilapangan dan kamu jangan undang lagi kemari wartawan OTDA/LSM PP OTDA, atau kami habisin. Gara gara wartawan itu terungkap semua hak karyawan disini..”, jawab seorang manajemen FPM (Red: nama kami sembunyikan).

Jika kemudian muncul pola-pola Premanisme di FPM, dalam masalah ini, kami akan terus bergerak menyuarakan kebenaran dan keadilan. Jadi jangan coba-coba pola itu bung. Karena nanti anda sendiri yang menyesalinya, sayangi diri dan keluargamu. Karena anda telah melecehkan profesi kami..(Aminulah & @/Tim Buser Jakarta)

Tidak ada komentar: