Otoritas Daerah Online

Membangun Daerah Membangun Bangsa

Rabu, 11 Maret 2009

BANTUAN DATANG, PETANI BANYUMAS ‘TERSENYUM


BANTUAN DATANG, PETANI BANYUMAS ‘TERSENYUM.

Sku.OTDA/Banyumas, Jateng ; 22 Gabungan kelompok tani (GAPOKTAN )kab.Banyumas, Jawa Tengah telah menerima bantuan alat pertanian dari Yayasan Kesetiakawan dan Kepedulian (YTKA) pada tanggal 24-02-2009 dipendopo kab.Banyumas. Dari yayasan diwakili oleh Ibu Neni Sri Utami – Sekum YTKA kepada GAPOKTAN melalui bupati Banyumas Bapak Drs. H. Mardjoko. MM . Dilanjutkan penyerahan alat pertanian secara simbolik kepada 3 GAPOKTAN yang dihadiri oleh bupati Banyumas dan jajarannya, juga dihadiri para camat sekabupaten Banyumas, kelompok tani, dan tamu undangan lainnya.

Perincian bantuan,sbb: (1). 10 Hand Traktor; adalah desa Desa Kedungurang kec. Gumelar, Cikembulan kec.Pekuncen, Wangon kec. Wangon, Grujugan kec.Kemrajen, Karang gedong kec.Sumpiuh, Lemberang kec.Sokaraja, Karangsari kec.Kembaran, Patikraja kec.Patikraja, Pasir muncang kec.Purwokerto barat, dan Tumiyang kec.Kebanen. (2) 7 Pompa Air ; Desa Kaliempak Kidul kec.Kalibagor, Wlahar Wetan kec Kalibagor, Somakaton kec.Somagede, Kedungpring Kemrajen Banteran kec.Wangor, Sudagaran kec.Banyumas, Notog kec.Patikraja. (3) 5 Power Threser (mesin perontok padi); diberikan Desa Mandirancen kec.Kebasen, Menganti kec.Rawalo Desa Teluk, Purwokerto Selatan, Rempoah kec.Baturaden, Gentawangi kec.Jatilawang.

YTKA diprakarsai pada tgl 29 februari 2008 oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, beliau selaku individu yang sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, selin pertanian juga peduli dibidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan peternakan.
Bantuan yang dilakukan dikabupaten banyumas yaitu tahap kedua, sebelumnya dikabupaten Purworejo. Dalam sambutannya Bupati Banyumas Bapak Drs.Mardjoko.MM dipendopo menyatakan agar bantuan ini dirawat dengan baik. ‘Ya iyalah, kalo ndak mah yo kebangetan tenan...(Amir/Ari/Ages/foto.repro)

Tidak ada komentar: