Otoritas Daerah Online

Membangun Daerah Membangun Bangsa

Kamis, 05 Maret 2009

Bupati Sergai , HT.Erry Nuradi.


Bupati Sergai , HT.Erry Nuradi.

Penghargaan Merupakan Motivasi Dalam Meningkatkan Kinerja


Sku.OTDA/Sergai, Sumut : Pengabdian dan prestasi yang dicapai akan menjadi catatan tersendiri bagi pemerintah pusat maupun masyarakat, karena penghargaan itu merupakan suatu motivasi tersendiri dalam meningkatkan kinerja serta mempertinggi rasa sosial dan semangat kebersamaan.
Hal ini dikemukakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) HT.Erry Nuradi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt. Sekdakab Sergai Drs.H.Haris Fadillah, M.Si pada acara Sosialisasi Tanda Kehormatan Republik Indonesia, bertempat di aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Jalan Negara No.300 Sei Rampah, Rabu (4/3).
Hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Tanda-Tanda Jasa/Kehormatan Sekretariat Militer Laksamana Pertama TNI Room Effendi, SE diwakili Kasubbag Tata Usaha Bagian Administrasi RoTK Drs. Yafeti Hia, Ka.BKD Drs.H.Ahmad Zaki, M.AP, Kadis Pora Drs.Joni Walker Manik, Kabag Keuangan Gustian, SE, Kabag Perekonomian Drs.Lilik serta para undangan lainnya.
Kepala BKD Sergai Drs.H.Ahmad Zaki, M.AP melaporkan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk menambah pemahaman dan keseragaman tentang tata cara, mekanisme dan kelengkapan administrasi dalam pengusulan tanda kehormatan RI dan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan bagi aparatur pemerintah dalam melaksanakan peraturan khususnya tanda kehormatan RI.
Pelaksanaan sosialisasi yang berlangsung satu hari ini diikuti 108 orang peserta yang terdiri dari pimpinan SKPD dan 1 orang PNS yang menangani bidang kepegawaian pada SKPD di lingkungan Pemkab Sergai.
Lebih lanjut Bupati Sergai HT.Erry Nuradi mengatakan, pemberian penghargaan berupa tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada PNS yang mengacu pada PP No.25 Tahun 1994, berkenaan dengan pemberian penghargaan tersebut mempunyai arti yang sangat penting untuk meningkatkan semangat kerja.
Karena mereka yang menerima penghargaan tersebut adalah yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan, pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin serta tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin sedang dan berat berdasarkan PP.30 Tahun 1980 tentang peraturan disiplin PNS, sehingga penghargaan ini benar-benar dirasakan sebagai bagian dari sistem yang integral dalam pembinaan dan motivasi pegawai, kata Bupati.
Dalam kurun waktu 5 Tahun menurut Bupati, prestasi yang telah diperoleh Kabupaten Sergai sebanyak 95 penghargaan, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi antara lain penghargaan Widya Krama, Manggala Karya Kencana Bidang Kependudukan, Satyalancana Pembangunan Bidang Pendidikan, Piala Citra Pelayanan Prima, juara I Kecamatan Terbaik dan Tingkat Pertama dalam penyelesaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) se Sumatera Utara.
Dalam menetapkan usulan bagi penerima tanda kehormatan agar benar-benar sesuai dengan prosedur dan tata cara yang telah ditetapkan, sehingga calon penerima tanda kehormatan dimaksud dapat menjadi contoh dan teladan baik dilingkungan kerjanya maupun lingkungan masyarakat dimanapun berada, harap Bupati.
Kepala Biro Tanda-Tanda Jasa/Kehormatan Sekretariat Militer Laksamana Pertama TNI Room Effendi, SE diwakili Kasubbag Tata Usaha Bagian Administrasi RoTK Drs. Yafeti Hia dalam sambutannya mengatakan, kepada para peserta agar dapat menyampaikan tanggapan atau saran-saran yang membangun bagi kemajuan penganugerahan tanda kehormatan. Keterangan foto; Plt.Sekdakab Sergai Drs.H.Haris Fadillah, M.Si didampingi Ka.BKD Drs.H.Ahmad Zaki, M.AP memberikan cenderamata kepada Kasubbag Tata Usaha Bagian Administrasi RoTK Sekretariat Militer Drs. Yafeti Hia, pada Sosialisasi Tanda Kehormatan RI, bertempat di aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (Jhon)

Tidak ada komentar: